Forum Curhat

Members Login
Username 
 
Password 
    Remember Me  
Post Info TOPIC: aku
Anonymous

Date:
aku
Permalink  
 


ak gak taw ap yg uda terjadi sama ak..
ap ak bisa termasuk bipolar..ak gak bisa konsentrasi..nilai2 ak menurun..emosi ak serg gak terkontrol..ak semakin susah bergaul..sedikit az masalah ak selalu kepikiran u/ bunuh diri..dan kondisi fisik ak semakin cepat cpe n berat bdan makin turun.ak gak maw kayak gini terus tapi ak juga gak bisa ngubah keadaan karena ak ngerasa ada org lain dalam dir ak yg ngontrol diri ak..no
apa ad yang bisa ak4 ak solusi



__________________
Tarjum

Date:
Permalink  
 

Dari penuturan anda, jika gejala tersebut berlangsung terus-menerus selama beberapa hari, sepertinya yang anda rasakan merupakan gejala gangguan kejiwaan, kemungkinan gejala depresi terselubung. untuk memastikan kondisi kejiwaan anda sebaiknya anda konsultasi ke psikolog atau psikiater.

Jika anda ingin mengetahui apa sebenarnya yang anda rasakan, silakan anda buka situs saya www.sivalintar.com. Disana dijelaskan tentang gejala-gejala awal gangguan kejiwaan seperti depresi terselubung, bipolar, ansietas atau skizoprenia. Silakan anda cocokan gejala yang anda rasakan dengan ciri-ciri gejala gangguan kejiwaan yang dijelaskan di situs tersebut.  

Sekian dulu tanggapannya semoga membantu. 



__________________
Anonymous

Date:
Permalink  
 

ak bru berumur 19 tahun..kalau gejala2 yang saya alami tidak saya konsultasikan k pskiater apa saya bnar2 akan menjadi orang gila..
gejala2 yg saya alami mirip dengan depresi terselubung..

tapi skr sya lebih suka melamun dripada bicara dengan orang lain.dan pikiran untuk bunuh diri semakin kuat..sy takut jika saya tidak bisa mengendalikan pikiran ini saya dapat berbuat bodoh.

padahal saya tahu orang tua saya begitu menyayangi saya tapi sya begitu membenci mereka.banyak yang bilang saya semakin berubah setiap saya mara saya semakin tidak terkendali.apa ada cara lain selain ke psikiater,.saya sama sekali tidak perna membicarakan masalah saya k orang lain karena saya merasa semua semakin menjauh dari saya.ak ingin kembali normal dapat tersenyum jika ak merasa senang..menangis jika sedih.bukan na seperti org yang gak perna merasakan apa itu kebahagiaan.
atau apakah emang harus pergi dari dunia yang gak adil ini

plizz bantu ak hnya dsini ak bisa bicara begini



__________________
Tarjum

Date:
Permalink  
 

Anda tak sendiri, banyak orang yang merasakan seperti yang anda rasakan. saya salut atas keberanian anda curhat di sini, itu salah satu langkah positif ketimbang anda memendamnya sendiri. jangan biarkan pikiran-pikiran negatif (seperti keinginan bunuh diri) menguasai diri anda, lawan semua bisikan negatif itu dengan berpikir dan bertindak positif.

Kenali apa sebenarnya yang anda rasakan, identifikasi termasuk jenis gangguan kejiwaan macam apa yang anda alami. menurut saya itu baru gejala awal depresi terselubung. cari tahu juga sejak kapan perasaan itu menghinggapi pikiran anda? adakah peristiwa yang menekan atau mengguncang pikiran anda? Orang yang anda cintai meninggal misalnya? dikhianati orang yang anda cintai? atau hal-hal lain? anda sendiri yang tahu. jujurlah pada diri sendiri. klo anda sudah menemukan penyebabnya, silakan ceritakan disini sedetil mungkin. gak usah malu atau ragu ceritakan semuanya. toh saya tak tahu siapa anda, tak ada yang tahu identitas anda.

Saya dan mungkin pengunjung lain akan membantu anda semampunya. saya tunggu jawabannya. jangan lupa berdo'alah, dekatkan diri pada Tuhan. Dia maha tahu apa yang anda rasakan.

 



__________________
Anonymous

Date:
Permalink  
 

yah memang akhir2 ini saya  d tinggalkan tman2 saya..skarang mereka smua menjauhi saya maka karena itu membuat saya semakin depresi..
dan saya juga d khianati pacar saya beberapa bulan lalu..saya semakin kalut..
dan juga saya ada d keluarga yang penuh dengan disiplin..dimana kami harus menjadi anak baik d mata smua nya...
tidak ad tempat buat kami bicara..saudara saya yg paling tua perna k pskiater karena depresi nya..semakin ingin berpikir positif semakin banyak tekanan..
setiap saya menceritakan masalah2 saya semua menganggap saya terlalu lebay..
saya juga ingin di cintai kenpa mereka gak perna mengerti..saya sekarang merasa bnar2 senddiri semua buku tentang kejiwaan sudah saya baca terapi2 nya juga sudah saya jalani tapi gak ada manfaatnya..
akhirnya saya mencari d internet dan menemukan situs ini saya harap ada yang maw mendengar dan memberikan saya solusi


__________________
Anonymous

Date:
Permalink  
 

Ok, saya bisa memahami apa yang ada rasakan. saya pernah mengalami apa yang anda alami.

Saran saya simple saja :

Pertama, soal sahabat yang meninggalkan anda dan pacar yang mengkhianati anda. angaplah itu semua sebagai "roti" bukan "nasi"! Roti memang enak tapi anda tak akan sakit jika tak makan roti. Teman dan pacar bisa datang dan pergi, tapi anda jangan bergantung pada mereka. punya banyak teman bagus, punya pacar yang setia juga bagus. Tapi, jika anda tak memilikinya anda tak harus menderita karenanya. Berpikirlan rasional, bukan emosional. 

Kedua, soal keluarga yang menerapkan disiplin ketat. pandanglah dari sisi positif, disiplin dalam segala hal memang penting. jadikanlah hal itu sebagai pemacu bukan menjadi tekanan, untuk melakukakan dan mencapai yang terbaik yang bisa anda tunjukan pada keluarga anda. Situasi di keluarga harus anda sikapi dengan tindakan cerdik dan kreatif. 

langkah kongkritnya, coba gali hal apa yang paling anda sukai, atau kemampuan apa yang paling menonjol dari diri anda dibanding anggota keluarga lain. Misal anda jago main gitar, jago lari, basket atau apa saja tapi yang benar-benar anda sukai. gali dan kembangkan kemampuan tersebut sampai anda benar-benar menguasai bidang tersebut. lebih baik lagi jika anda berprestasi di bidang tersebut. jangan terlalu pedulikan omongan arang tentang anda. karena untuk meraih yang terbaik butuh perjuangan dan pengorbanan.

jika anda bisa mencapai itu, anda akan mendapatkan banyak hal. anda akan punya banyak teman, anda akan menjadi kebanggaan keluarga dan percayalah akan banyak teman wanita yang menyukai anda. (oh, ya anda cowok atau cewek?). dengan demikian kepercayaan diri anda akan melambung dan anda tak akan merasa minder dan menarik diri dari pergaulan.

Pilihan sepenuhnya ada ditangan anda, anda mau terus terpuruk atau akan bangkit. Tak ada yang bisa menolong anda kecuali diri anda sendiri. bangkit dan bertindaklah saat ini juga ! semoga berhasil ! 

Apa pun yang terjadi, jangan pernah MENYERAH !

Salam sukses.

 



__________________
Anonymous

Date:
Permalink  
 

terima kasih untuk mau membuka diri yang saya lihat sebagai potensi untuk membuat segala sesuatunya lebih baik.

bantuan tidak pernah jauh dari anda...salah satunya adalah melaui blog ini...bantuan lain juga ada di sekitar anda...memang dari cerita anda, saya melihat tampaknya belum benar-benar bertemu dengan yang cukup banyak bisa membantu anda ya...tapi bukan berarti tidak bisa...

kadang bantuan terlihat datang atau tidak, tergantung dari kita menamainya apa...sebagai contoh...kita hanya ingin di dengar...tetapi kemudian orang memberi nasihat...keduanya harapan dan niat baik...tetapi tidak ada titik temu karena masing-masing mempunyai tujuan yang berbeda...

termasuk...mencari bantuan tenaga profesional baik konselor, psikolog, psikiater...itu juga bantuan...mendatangi mereka lebih ditujukan untuk mencari jalan terbaik untuk anda...sebenarnya jalan terbaik ada di dalam diri anda sendiri...tetapi saya memahami...bahwa dalam kondisi seperti ini, seringkali segalanya terlihat tidak ada jalan ya...tetapi apakah betul demikian?

banyak hal yang bisa kita jadikan akar masalah...tetapi di luar itu semua...fokus perhatian kita saat ini barangkali akan lebih baik pada anda (diri sendiri) dan apa yang kita bisa lakukan (diri dan atau tanpa bantuan oang lain)

senang bisa berkomunikasi terus dengan anda

salam semangat
 

__________________
Anta Samsara

Date:
Cari Bantuan Profesional Kesehatan Jiwa
Permalink  
 


Nampaknya Anda mengalami gejala gangguan jiwa yang sangat serius. Sudah semestinya Anda berkonsultasi dengan profesional kesehatan jiwa. Saya lebih menyarankan psikiater karena mereka dapat meresepkan obat yang meredam pikiran depresif yang terjadi pada Anda. Saya sendiri emosinya pernah sangat down dan pernah melakukan bunuh diri (saya adalah penderita skizofrenia, dan 50% penderita skizofrenia pernah bunuh diri, 10% di antaranya berhasil mati). Terdapat perubahan yang sangat signifikan setelah saya meminum Kalxetin. Jangan takut akan efek samping, karena Kalxetin adalah obat yang efek sampingnya sangat minimal, bahkan dapat dikatakan tidak ada. Ini bukan promosi, dan saya bukan dari perusahaan obat, saya adalah sahabat Kang Tarjum. Ini hanya sekadar berbagi pengalaman dan bukan untuk melariskan suatu produk.

Ada baiknya Anda selalu bersama orang lain. Pasalnya harus ada seseorang yang mencegah tindakan bunuh diri Anda, bila hal itu benar-benar dilakukan. Ada baiknya juga Anda tidur cukup, karena ketegangan pikiran selama terjaga dapat mempengaruhi pikiiran bunuh diri.



__________________
Anonymous

Date:
RE: aku
Permalink  
 


saya bru pul dari rumah sakit sorry baru bisa bca pendapat kamu..
saya drop mka nya harus d opname selama 2 hari.saya rasa saya tidak punya kemampuan apa2 yg dapat saya kembangkan..saya hanya manusia lemah yang tidak dapat berpikir jernih
saya akan berusaha menerapkan sran dari anda..tapi saya tidak yakin akan berhasil
karena orang2 yang menjauhi saya tidak hnya menjauhi saya tapi mereka juga tidak berhanti terus2an menyakiti saya..merka selalu sengaja membuat sata semakin down..tq karena d forum, ini saya bisa sedikit bercerita dan anda maw mendengarkan nya..


__________________
Pendengar

Date:
Permalink  
 

Tetap tabah sobat ...semoga cobaan itu bisa kamu lewati

Salam hangat,
pendengar

__________________
Tarjum

Date:
Permalink  
 

Setiap orang memiliki kemahan dan kelebihan, memiliki keunikan yang tak dimiliki orang lain. Namun mungkin kelebihan dan keunikan itu belum disadari dan belum digali.

Dikampung saya ada seorang buta dan lumpuh, dia tinggal di sebuah saung (gubuk di kebun milik keluarganya) dia memiliki keahlian membuat keranjang kecil tempat menyimpan bibit tanaman/hasil cangkokan. Di kampung kami tak ada yang bisa membuat keranjang tersebut sebagus dia.

Saya juga pernah membaca sebuah berita di surat kabar KOMPAS, tentang seorang pemuda yang jago main "yoyo" Oka Rosgana namanya, kebetulan orang Subang, masih satu daerah dengan saya. Saking jagonya main yoyo dia sampai di kirim ke beberapa negara Asia dan Afrika untuk mengajari anak-anak di sana main yoyo. Dia dipanggil dengan sebutan "Yoyoman".

Hal sederhana jika ditekuni dan dikembangkan dengan sungguh-sungguh bisa menjadi sesuatu yang luar biasa.

Jadi, saya tak percaya jika anda mengatakan "tak punya kemampuan apa-apa".

 



__________________
Anonymous

Date:
Permalink  
 

tq bannget.kare na semenjak saya bicara masalah saya d forum ini..

dan saya gak merasa sendiri lagi karena saya liad bnyak tman2 yang ngerasa seperti saya..

saya akan terus manju n menjadi lebih baek..

n saya yakin suatu hari saya akan kembali normal dan akan membuat orang yag perna meninggalkan n menyakiti saya karena penyakit saya menyesal..

bantu doa nya saja..terima kasih atas forum ini.

terima kasih karena telah bnyak yang mau merasakan apa yang saya rasakan..buat yang punya penyakit seperti saya..maju terus n berusaha lah berubah untuk orang-orang yang menyayangi anda..




__________________
Anonymous

Date:
Permalink  
 

HI antonius saya Ms.A
Kamu th,aku lahir dr keluarga yg tdk harmonis n penuh tekanan.aku tumbuh jd gadis yg keras.saat aku punya pacar aku bgt tulus mencintainya tp dia menghianatiku.aku hampir pts asa dan jth skt 6bln.badanku jd kurus.namun aku terus bangkit krn aku percaya aku bs n tuhan pasti punya rencana yg lb indah u ku.biggrin.aku trs berusaha kuat,aku merantau sendiri skrg tdk punya siapa2.org bilang aku kuat,aku hebat.mereka tdk th dlm diriku aku bgt lemah.tiap mlm aku kdg menangis,aku pts asa n bertanya apa art hpdku.hrsnya dlm umur sprt aku.aku punya pasangan,happy n menikmati hdp tp aku sll tujukkan aku kuat,aku bs sendiri pdhal aku manusia biasa jg bth pasangan n kebhgn.tapi ketika aku menangis n pts asa aku berush tersenyum meski air mata mengalir,ku katakan dlm hati aku pasti bisa n aku yakin tuhan punya sesuatu yg indah u ku.setiap org punya masalah haya bgm cara org tsb u mengatasinya.kamu adl km,org lain hanya pelantara bagimu.jadi tanamkan semangat n keyakinan dlm diri km.aku percaya km org yg baik n aku percaya km pst bs jd lb baik.jgn pernah km berpikir sendiri.jika km kehilangan seseorg n dia menyakitimu,bersukurlah krn km akn lb skt jika dia trs dg km.percayalah masih banyak org yg lb baik yg akn km temui.salam persahabatan!

__________________
thervid

Date:
how pity you are!
Permalink  
 


sayang sekali kamu,kamu tidak bisa menolong diri sendiri.

__________________
Page 1 of 1  sorted by
Quick Reply

Please log in to post quick replies.

Tweet this page Post to Digg Post to Del.icio.us


Create your own FREE Forum
Report Abuse
Powered by ActiveBoard